Kasus Stupa Mirip Jokowi Naik Penyidikan, Roy Suryo Segera Diperiksa

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Polisi akan segera memanggil eks Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo terkait kasus dugaan penistaan agama buntut meme stupa candi Borobudur yang diedit seperti wajah Presiden Jokowi. Sebelum memanggil Roy, polisi bakal meminta keterangan beberapa ahli. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan ahli yang akan dipanggil antara lain ahli bahasa, hingga media sosial. 

"Besok pemeriksaan lanjutan, tambahan terhadap ahli bahasa, ahli agama, dan ahli media sosial. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ahli, maka akan dilakukan pemanggilan terhadap saudara Roy Suryo. Maka nanti akan disampaikan kapan untuk pemanggilannya," kata Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 29 Juni 2022.

Dia menjelaskan kalau dua laporan polisi terhadap Roy Suryo soal kasus ini telah naik penyidikan. Satu laporan yang dibuat pelapor di Polda Metro Jaya. Kemudian, satu lagi laporan yang dilimpahkan dari Badan Reserse Kriminal Polri.

Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut Soal Adzan ke Polda Metro

Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut Soal Adzan ke Polda Metro

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Baca Juga: Roy Suryo Unggah Stupa Mirip Jokowi, Kuasa Hukum: Tak Bisa Dipidana 

Kata Zulpan, pihaknya juga telah mengeluarkan surat perintah dimulainya penyidikan alias SPDP terhadap dua laporan ini. Sehingga, dengan demikian disebut kalau dua laporan ini telah memenuhi unsur tindak pidana.