Giliran Holywings di DIY, Makassar dan Pelembang Ditutup

Holywings Yogyakarta ditutup
Holywings Yogyakarta ditutup
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Pemerintah Kabupaten Sleman (Pemkab) Sleman menutup Holywings Yogyakarta yang berada di Jalan Magelang km 5,8, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu 29 Juni 2022.

Penutupan Holywings ini dilakukan oleh petugas dari Satpol PP Kabupaten Sleman. Sebagai penanda bahwa Holywings ditutup, petugas Satpol PP memasang sebuah spanduk berwarna kuning dengan tulisan 'Tempat Usaha ini Ditutup'.

Spanduk ini dipasang di depan pintu masuk ke Holywings Yogyakarta. Selain ada tulisan 'Tempat Usaha ini Ditutup' ada pula tulisan 'melanggar Perda Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pelanggaran Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pelindungan Masyarakat'.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi menerangkan  penutupan Holywings ini merupakan perintah dari Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Bupati Sleman, kata Shavitri menilai Holywings telah menimbulkan kegaduhan dan mengganggu ketentraman masyarakat.

"Hari ini, kami dari Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan penutupan untuk usaha Holywings ini. Menanggapi keresahan yang dilontarkan masyarakat maka Bupati Sleman memutuskan untuk melakukan penutupan usaha Holywings," ujar Shavitri.

"Untuk mencegah terjadi keresahan masyarakat dan mengapresiasi apa yang disampaikan masyarakat ke Bupati Sleman, maka tindak lanjut ini (penutupan) dilakukan," sambung Shavitri.

Shavitri menambahkan penutupan Holywings ini belum diketahui sampai kapan. "Belum ada batas waktu yang ditetapkan tetapi kita akan mengikuti perkembangan. Yang pasti, saat ini sudah dilakukan penutupan," ungkap Shavitri.