Sosok Spesial Bakal Pimpin HUT Polri di Lapangan Akpol Semarang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

“Hari Bhayangkara ke-76 di tahun ini tepatnya 1 Juli, namun pada pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli. Tepatnya pada pukul 09.00 dengan Inspektur Upacara adalah Bapak Presiden RI, Insinyur Joko Widodo,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Kamis, 30 Juli 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Polri
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Menurut dia, peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022 ini temanya Polri yang Presisi mengangkat tema pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Adapun, jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 1.996 personel.

“Pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. Nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian,” jelas dia.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Sementara, Ramadhan menyebut festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor Divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat.

“Karena polisi adalah kita. Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selanjutnya, festibal nanti akan ditampilkan expo alat material khusus (almatsus) Polri dan ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, ada kuliner rakyat, ada pasar murah juga ada vaksinasi booster presisi, pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat.

“Kemudian akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jawa Tengah dan pameran mural,” ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya