Bantah Akun Twitternya Disita Polisi, Roy Suryo: Saya Sih Senyum Aja

Roy Suryo (tengah)
Roy Suryo (tengah)
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo rampung diperiksa polisi terkait kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang mirip wajah Presiden Jokowi. Roy mengaku dicecar 18 pertanyaan.

Menurutnya pertanyaan seputar tiga akun Twitter pengunggah pertama meme stupa tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut, Roy memberikan data terkait jejak digital serta identitas asli pemilik tiga akun yang dipolisikan.

"Saya sempat ditanya sampai dengan 18 pertanyaan soal tiga akun itu, yang ditanyakan ke saya tiga akun itu," ujar Roy di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 30 Juni 2022.

Eks politikus Demokrat tersebut juga angkat bicara soal akun Twitternya yang disebut polisi telah. Roy menampik akun Twitternya disita polisi. 

Cuitan Twitter Roy Suryo soal stupa mirip Jokowi.

Cuitan Twitter Roy Suryo soal stupa mirip Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Dia tak ambil pusing akan pernyataan polisi. Dirinya juga mengaku mengapresiasi pemanggilan dirinya sebagai terlapor oleh polisi pekan depan.

"Hoaks! saya tanya apakah itu dari kepolisian? Mas yakin itu dari kepolisian? Ya nggak papa (kalau itu keterangan kepolisian) saya sih senyum aja. Saya sih yang jelas akun saya masih ada," ujarnya lagi.