Usai Bertemu Putin, Jokowi Langsung Bertolak ke Abu Dhabi

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat bertolak ke Rusia
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat bertolak ke Rusia
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, setelah itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (UEA) Kamis, 30 Juni 2022.

Dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia, Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 waktu setempat. Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 untuk menuju Abu Dhabi

Pada kunjungannya ke Abu Dhabi, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan esok hari.

Baca juga: Jokowi Kembali ke Polandia dan Lanjutkan Perjalanan Menuju Rusia

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Abu Dhabi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkunjung ke dua negara yang saat ini tengah berperang, yaitu Ukraina dan Rusia. Jokowi menyatakan kunjungan ke Ukraina merupakan wujud kepedulian Indonesia atas apa yang terjadi di Ukraina.

Kemudian Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertolak ke Rusia dan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kepada Putin, Jokowi membahas sejumlah hal salah satunya mengenai ancaman krisis pangan dunia.