PDIP: Tjahjo Kumolo Sosok Pekerja Keras

Tjahjo Kumolo di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

VIVA – Politisi PDIP, Dedi Sitorus merasa kehilangan dengan meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan-RB, Tjahjo Kumolo pada Jumat 1 Juli 2022. Dedi menyebut jenazah Tjahjo akan dibawa ke rumah dinas menteri.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

"Almarhum akan disemayamkan di rumah dinas karena keluarga belum tahu akan dimakamkan di Jakarta atau di tempat kelahiran almarhum. Kita juga masih menunggu Sekjen PDIP yang dari Yogya agar bersama-sama melepas alamarhum," ujar Dedi saat wawancara di tvOne.

Tjahjo Kumolo

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Dedi mengenang sosok Tjahjo yang begitu santun dengan siapapun. Baik kader PDIP yang baru hingga senior. Dedi punya pengalaman disambut hangat oleh almarhum ketika baru masuk PDIP.

"Kalau ketemu beliau itu sepeti ketemu abang, orangtua. Ke kader juga selalu mengayomi. Dia sosok pekerja keras. Kami PDIP merasa kehilangan sekali," ucap Dedi.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Sebelumnya Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia. Tjahjo meninggal dunia pada hari Jumat 1 Juli 2022. Tjahjo dikabarkan meninggal pada pukul 11.10 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diterima Viva, Tjahjo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Sebelum wafat, Tjahjo Kumolo dikabarkan tengah jatuh sakit. Tjahjo dikabarkan harus menjalani perawatan secara intensif.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024