Ini WhatsApp Center Layanan Haji, Bisa Diakses 24 Jam

WA Center Layanan Haji Kementerian Agama Republik Indonesia
WA Center Layanan Haji Kementerian Agama Republik Indonesia
Sumber :
  • Humas: Kemenag RI

VIVA – Sebentar lagi, para jemaah haji 2022 akan segera melaksanakan puncak haji, tepatnya akan dimulai saat wukuf di Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah 1443 H atau 8 Juli 2022. 

Dengan banyaknya jemaah haji, informasi yang tumpang tindih, tentu membuat Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah ingin semua jemaah haji mendapat pelayanan yang baik, dengan menyediakan beragam fasilitas untuk memudahkan jemaah haji Indonesia.

Salah satunya adalah menyediakan layanan WhatsApp Center Haji. Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, memaparkan melalui Media Center Haji, bahwa WhatsApp Center ini dibuat untuk mempermudah jemaah haji atau masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai pelaksanaan ibadah haji. 

WA Center Layanan Haji Kementerian Agama Republik Indonesia

WA Center Layanan Haji Kementerian Agama Republik Indonesia

Photo :
  • Humas: Kemenag RI

“Untuk memudahkan jemaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka,” ujar Wibowo. Layanan ini bisa diakses selama 24 jam dan sebisa mungkin menjawab semua pertanyaan yang diajukan. 

Salah satu yang menjadi admin WhatsApp Center tersebut adalah pria bernama Rifqan Faizin, yang tinggal di Arab Saudi. "Saya bertugas menjawab segala pertanyaan dari jemaah dan keluarga jemaah yang ada di Indonesia," ujar Rifqan kepada Media Center Haji (MCH) di Kantor Urusan Haji, Jeddah, Sabtu, 25 Juni 2022.

Rifqan berkata bahwa ia menjawab 30 - 40 pesan setiap harinya, dan di awal musim haji, ia bisa menjawab 50 pesan dalam sehari. Ia berkata bahwa sebisa mungkin ia menjawab semua pertanyaan yang masuk, "Kami menjawab segala pertanyaan yang ada, baik yang iseng, aduan, sebisa mungkin kita jawab. Yang penting, pertanyaan tersebut jangan sampai diabaikan," jelas Rifqan.

Halaman Selanjutnya
img_title