Jokowi Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Menteri Sekretaris Negara (Menseseg) Pratikno.
Menteri Sekretaris Negara (Menseseg) Pratikno.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia. Tjahjo meninggal dunia pada hari Jumat 1 Juli 2022.

Tjahjo dikabarkan meninggal pada pukul 11.10 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima Viva, Tjahjo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Menteri Sekretaris Negara (Menseseg) Pratikno datang ke RS Abdi Waluyo untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Alm. Tjahjo Kumolo.  Selain itu, ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo juga turut berduka cita dan berbelasungkawa mendengar kabar duka dari Tjahjo.

"Pak Presiden menyampaikan belasungkawa, belasungkawa sebesar-besarnya," kata Mensesneg Pratikno di RS Abdi Waluyo, Jumat 1 Juli 2022.

Sebelumnya diberitakan, Tjahjo Kumolo tengah jatuh sakit. Tjahjo dikabarkan harus menjalani perawatan secara intensif. Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan almarhum meninggal karena sejumlah penyakit, setelah beberapa pekan dirawat di RS.

“Awalnya kecapean, letih. pekerjaan yang berat, kemudian setelah jatuh sakit, komplikasi, ada paru-paru, diabetes, asam urat. Orang sakit kan komplikasinya berarti multiorgan,” imbuhnya.