Rumah Dinasnya Digeruduk TNI, Kapolda Jateng Sampai Merinding

Prajurit TNI datangi rumah dinas Kapolda Jawa Tengah
Prajurit TNI datangi rumah dinas Kapolda Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Puluhan personel TNI berseragam mendatangi rumah dinas Kapolda Jawa Tengah (Jateng) di Jalan Argopuro Semarang pada hari ini Jumat, 1 Juli sekitar pukul 5.30 WIB. Dengan mengendarai sejumlah mobil, para tentara berpakaian loreng tersebut sempat berdialog serius dengan petugas piket penjagaan. 

Staf rumah dinas Kapolda yang mengetahui hal itu, bergegas menanyakan keperluan mereka. Staf tersebut kemudian menyampaikan kehadiran puluhan TNI itu pada kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi. 

Kapolda yang mengenakan pakaian kasual kemudian keluar ruangan untuk menemui para tentara tersebut. Ketegangan yang sempat menyergap, pelan-pelan berubah cair begitu Kapolda tahu siapa yang datang.

Ternyata rombongan yang subuh-subuh datang "menggeruduk" tersebut dipimpin Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI  Widi Prasetijono. Rupanya, rombongan tentara tersebut ingin membuat kejutan sekaligus mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 kepada Kapolda Jateng.

Tak lama kemudian, dengan iringan lagu selamat ulang tahun, dua buah kue ulang tahun disajikan staf Kodam sebagai pembuka surprise party ala prajurit TNI Itu. Kapolda yang kemudian memotong kue, dengan penuh akrab menyuapkannya pada Mayjen Widi dan disambut tepuk tangan para personil TNI serta Polri yang hadir saat itu.

“Semoga Polri tetap presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI. Terus semangat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Pangdam.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengaku sempat merinding atas kedatangan Pangdam beserta rombongan. Kehadiran personel Kodam di rumah dinasnya menunjukkan keakraban serta sinergitas nyata TNI-Polri dalam menjalankan tugas di Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title