Kapolri: Tjahjo Kumolo Sangat Perhatian dengan Reformasi Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan-RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022. Jenazah sudah dibawa dan tiba di rumah dinas Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal usai dirawat di RS Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 tadi. Jenazah Tjahjo Kumolo telah tiba di rumah dinas sekitar pukul 13.40 WIB.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, datang langsung ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa. Kapolri mengatakan dengan meninggalnya Tjahjo Kumolo, dirinya merasa kehilangan seorang sahabat.

“Siang ini hari ini kita semua turut berdukacita atas kehilangan sahabat tercinta pak Tjahjo tadi siang,” ujar Listyo saat ditemui awak media di rumah duka Tjahjo Kumolo, di Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2022.

Kapolri mengatakan, sosok Tjahjo Kumolo merupakan orang yang sangat perhatian terhadap reformasi institusi Polri. Mantan Kabareskrim Polri ini juga mendoakan agar Tjahjo mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Beliau adalah salah satu tokoh yang konsen terhadap perbaikan reformasi di institusi Polri. Tentunya kami merasa sangat kehilangan. Namun kita juga mendoakan agar beliau mendapat tempat yang terbaik di sisinya dan seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Kapolri mengatakan perjuangan Tjahjo Kumolo dalam memperbaiki reformasi juga akan dilanjutkan kepolisian. “Tentunya semangat beliau dalam memperbaiki reformasi birokrasi Tentunya akan terus kira lanjutkan,” ujarnya.