Kumpulan Foto-foto Mendiang Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

VIVA Nasional – Berita duka baru saja datang dari dunia politikus atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB. Tjahjo Kumolo meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta sempat menjalani perawatan secara intensif karena sakit infeksi paru yang dideritanya. 

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Duka mendalam pun menyelimuti keluarga dan dunia politik Tanah Air, khususnya dalam PDIP. Berikut foto-foto mendiang Tjahjo Kumolo yang menjadi kenangan semasa hidupnya sebagai seorang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Selain itu, diberikan juga foto-foto pemakaman Tjahjo Kumolo. 

Profil singkat Tjahjo Kumolo

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pria kelahiran Solo, 1 Desember 1957 merupakan anak dari pasangan Bambang Soebandiono dan Toeti Slemoon. Ayahnya merupakan seorang veteran perjuangan kemerdekaan. Hidup Tjahjo Kumolo sejak SD hingga masa kuliah banyak dihabiskan di Semarang, Jawa Tengah.

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus

Istri bernama dr. Erni Guntarti dan ketiga anaknya bernama Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana dan Arjuna Cakra Candrasa. 

Akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jenazah Tjahjo Kumolo diketahui akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat sore ini 1 Juli 2022. Liang lahat mantan Sekjen PDIP itu sudah digali oleh petugas sejak siang tadi pukul 13.00 WIB. Rencanannya Jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata.

Menderita penyakit infeksi paru-paru

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat di usianya yang ke-64 tahun. Sebelum meninggal, Tjahjo Kumolo diketahui memiliki riwayat penyakit infeksi paru-paru dan sempat menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit. 

Bendera setengah tiang untuk atas meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Bendera Setengah Tiang di Kantor Kementerian PAN-RB

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Bendera setengah tiang dikibarkan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di hari meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo. Pemasangan bendera setengah tiang ini sebagai tanda duka cita. Terdapat empat bendera yang diturunkan setengah tiang. 

Mendapatkan banyak ucapan belasungkawa

Foto Tjahjo Kumolo bersama bu Ana pedagang mangut langganannya di Semarang

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Jajaran tokoh politik, masyarakat hingga presiden banyak yang memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Bahkan seorang penjual nasi mangut di Semarang yang merupakan langganan Tjahjo sendiri juga turut berduka cita dan berbelasungkawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya