Istri Ungkap Pertanda Tak Biasa Sebelum Tjahjo Kumolo Meninggal

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA Nasional – Istri dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo yaitu Erni Guntarti, mengatakan bahwa suaminya telah mendambakan dapat tutup usia ketika menjalankan "tugas". Hal tersebut diungkap Erni setelah proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat 1 Juli 2022 sore.

"Yang saya ingat, Bapak ingin meninggal dalam tugas. Itu saja," kata Erni dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 1 Juli 2022.

Erni juga mengungkap bahwa dia tidak mengetahui pertanda maupun firasat yang akan terjadi setelah almarhum suaminya mendambakan hal tersebut.

Pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo

Pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, kata Erni, Tjahjo punya kebiasaan baru belakangan ini, yaitu mendengarkan lantunan ayat suci Alquran jelang lelap. "Biasanya tidak begitu. Itu kebiasaan baru Bapak, mendengarkan alunan ayat suci sampai pagi. Kalau bangun, tahajud. Saya belum tahu apakah itu firasat-firasat apa," tambahnya.

Erni sedikit bercerita, dirinya telah mengenal Tjahjo sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ketika menikah, kata Erni, keduanya pun menjalani hidup apa adanya. Tjahjo disebut selalu mendukung apa yang dilakukan istrinya dan tak pernah memaksanya untuk hanya di rumah saja.

"Kenangannya banyak sekali," ujarnya.