Peredaran Narkoba Tinggi, Bobby Nasution Fokus Memberantasnya

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution tengah fokus dalam memberantas narkoba di wilayahnya. Karena, ia mengatakan Provinsi Sumatera Utara ditetapkan sebagai penyalahgunaan narkoba terbesar di Indonesia.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Karena kita ketahui Provinsi Sumut ditetapkan peringkat teratas pengguna narkoba," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Jumat 1 Juli 2022.

Bobby mengakui bahwa Sumut peringkat pertama di Indonesia penyalahgunaan terbanyak di tanah air ini. Tidak lepas salah satu penyumbang adalah Kota Medan sendiri.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

"Di Sumatera Utara, kita ketahui Kota Medan salah satu penyumbang terbesar. Harus sama-sama kita berkolaborasi menyelesaikan persoalan narkoba di Kota Medan," sebut menantu Presiden Joko Widodo itu.

Pada hari ini, Kota Medan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432. Bobby Nasution mengambil makna sebagai wali kota ingin terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

"Maknanya, masyarakat Kota Medan harus sejahtera bisa terbebas dari segala persoalan yang selama ini dikeluhkan. Makna bagi Pemko Medan tetap berkolaborasi menyelesaikan persoalan di Kota Medan yang dirasakan masyarakat," sebut suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby mengungkapkan juga sudah mengesahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan dengan mengusung 5 program prioritas. Yakni bidang kesehatan, kebersihan, infrastruktur, banjir, dan kawasan Kesawan yang merupakan heritage, termasuk keberadaan UMKM demi terwujudnya The Kitchen of Asia.

"Lima program prioritas di Medan tetap dijalankan. Selain RPJMD kita tetapkan juga dan paling penting kita fokuskan bagaimana memberantas narkoba di Kota Medan," sebut Bobby.

Dalam kegiatan HUT ke-432, sejumlah kegiatan dilakukan seperti festival dan pawai budaya. Kegiatan ini sempat membuat kemacetan di seputaran Kota Medan. Karena, dilakukan rekayasa jalan. 

Titik kegiatan HUT Kota Medan di kawasan Lapangan Merdeka Medan, di Jalan Balai Kota. Kemeriahan HUT Ibu Kota Provinsi Sumut ini, juga dimeriahkan artis ibu kota seperti, Tipex, Judika, dan lain-lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya