Sosok Mpok Imeh, Polwan Bekasi yang Dapat Hoegeng Award 2022

 Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Bekasi Aipda Rohimah alias Mpok Imeh
Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Bekasi Aipda Rohimah alias Mpok Imeh
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Nasional – Ajang Hoegeng Awards 2022 telah mengumumkan pemenangnya. Sebanyak tiga anggota menjadi pemenang dari beberapa kategori berbeda, diantaranya Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif dan Polisi Berintegritas.

Dari tiga kategori tersebut, satu di antaranya cukup menarik perhatian lantaran dimenangi oleh sosok seorang polwan. Dialah Aipda Rohimah, yang memenangkan kategori Polisi Berdedikasi.

Aipda Rohimah merupakan anggota Polri yang menjabat sebagai Kanit Binmas di Polsek Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Sosok yang akrab disapa Mpok Imeh ini dikenal hidup dengan sederhana dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Acara Hoegeng Awards 2022

Acara Hoegeng Awards 2022

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Ia berhasil memenangkan ajang Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi melalui program Gerakan Seribu Koin atau Geserin. Program ini merupakan gerakan sosial untuk membantu warga kurang mampu dengan mengirimkan sembako, terutama bagi para lanjut usia (lansia). 

Gerakan Seribu Koin ini telah berjalan seja tahun 2017 lalu. Gerakan ini terbagi menjadi tiga, yaitu Geserin Pahala, Geserin Barokah, dan Geserin Sayur. 

Mpok Imeh menggelorakan gerakan ini lantaran banyak warga yang tak mempedulikan koin atau uang receh. Melalui gerakan ini, dia mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial dalam rangka membantu warga.