Yenny Wahid: Tahlilan Tjahjo Kumolo Digelar Terbatas

Pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid melakukan takziyah ke kediaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb), Tjahjo Kumolo. Tahlilan pengajian digelar keluarga almarhum Tjahjo.

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Menurut dia, kegiatan pengajian atau doa bersama yang digelar keluarga almarhum Tjahjo Kumolo secara terbatas. Tampaknya, kata dia, para tamu yang hadir doa bersama hanya keluarga dan kerabat dekat almarhum Tjahjo Kumolo.

“Sepertinya keluarga teman-teman dekat. Sudah selesai (doa bersamanya), Yasin dan tahlil,” kata Yenny di Widya Chandra, Jumat malam, 1 Juli 2022.

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

Selain itu, Yenny Wahid juga melihat ada beberapa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hadir dalam doa bersama atau tahlilan untuk mendiang Tjahjo. Memang, Tjahjo merupakan salah satu politisi senior di partai berlambang banteng yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

“Mungkin kader-kader PDIP ya, kaya wali kota dan sebagainya,” jelas dia.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb), Tjahjo Kumolo meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat, 1 Juli 2022. Mantan Sekretaris Jenderal DPP PDiP sempat menjalani perawatan medis selama hampir dua pekan di RS Abdi Waluyo karena sakit komplikasi. 

Kemudian, Tjahjo pada Jumat sore dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya