Gegara Video Pria Nikahi Kambing, Politikus Nasdem Jadi Tersangka

Viral prosesi pernikahan antara manusia dan kambing.
Viral prosesi pernikahan antara manusia dan kambing.
Sumber :
  • tvOne/Habib

VIVA – Penyidik Kepolisian Resor Gresik menetapkan anggota Fraksi Nasdem DPRD setempat berinisial NHD sebagai tersangka dalam kasus pernikahan kambing yang videonya heboh beberapa waktu lalu. NHD ditetapkan tersangka karena diduga turut serta dalam pernikahan nyeleneh tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gresik Inspektur Polisi Satu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, selain NHD, pihaknya juga menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah SA selaku mempelai laki-laki, AS selaku pemilik konten video dan K alias S yang berperan menikahkan SA dengan kambing bernama Sri Rahayu.

Wahyu menuturkan, konten tersebut dinilai mengandung unsur penistaan agama. Karena itu tersangka AS dijerat dengan Pasal 44a Ayat (2) UU ITE Juncto Pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama. Sedangkan SA, NH dan K dijerat Pasal 156a KUHP.

“Ada empat tersangka yang sudah kami tetapkan dalam kasus penistaan agama,” katanya kepada wartawan, Jumat, Juli 2022.

Pria asal Gresik menikah dengan kambing

Pria asal Gresik menikah dengan kambing

Photo :
  • Tangkapan Layar

Baca Juga: Viral Pria Nikahi Kambing di Gresik, MUI: Itu Penodaan Agama

Kasus itu berawal dari video viral yang menggambarkan pernikahan nyeleneh antara SA yang mengaku sebagai Satrio Piningit dengan seekor kambing bernama Sri Rahayu pada 5 Juni 2022 lalu.