2 Misi Delegasi Amirul Hajj di Arab Saudi untuk Haji 2022

Delegasi Amirul Hajj 1443 H Tiba di Jeddah
Sumber :
  • MCH 2022

VIVA – Naib Amirul Hajj, Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji 2022. Dia menambahkan, para jemaah merasakan langsung peningkatan pelayanan di musim haji tahun ini.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Zainut Tauhid Sa'adi yang juga wakil menteri agama mengatakan penyelenggaraan ibadah haji hingga kiwari berjalan relatif lancar dan sangat baik. Bahkan, dia mengaku mendapatkan testimoni dari jemaah.

"Alhamdulillah (penyelenggaraan ibadah haji) berjalan relatif lancar dan baik. Bahkan, saya mendapatkan informasi dari jemaah, mereka merasakan peningkatan pelayanan saat ini," ujar Zainut Tauhid di Jeddah Arab Saudi.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Zainut mengungkapkan, penyelenggara haji senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal pelayanan. Apalagi musim haji tahun ini merupakan haji pertama usai pandemi.

"Tentunya, harapan kami, jemaah haji Indonesia bisa mendapatkan pelayanan ibadah haiji sebaik-baiknya, baik di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang," terang Zainut.

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

Delegasi Amirul Hajj 1443 H/2022 M tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Kamis malam 30 Juni 2022, sekitar pukul 23.30 (WAS). Mereka akan mengawal penyelenggaraan ibadah haji.

Naib Amirul Hajj sekaligus Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, misi Amirul Hajj Indonesia selama di Arab Saudi untuk membantu pemerintah dalam hal ini Kemenag memastikan bahwa penyelengaraan ibadah haji 2022/1443H dengan baik.

"Utamanya ada dua hal, pertama berkaitan dengan aspek ibadah dan aspek pelayanan teknisnya," kata Zainut Tauhid Sa'adi sebelum bertolak ke Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya