Polda Jatim 'Digeruduk' Para Prajurit TNI, Pangdam Brawijaya Juga Ada

 Pimpinan dan prajurit TNI AL sampaikan ucapan Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim
Pimpinan dan prajurit TNI AL sampaikan ucapan Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA –  Pemandangan tak biasa terlihat di gedung utama markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Jumat 1 Juli 2022. Sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut 'menggeruduk' Mapolda Jatim yang berlokasi di Jalan A Yani Surabaya itu. Di sana, mereka menemui Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta.

Puluhan prajurit TNI AL yang datang ke Polda Jatim itu berasal dari beberapa kesatuan. Ada yang dari Kodiklatal, Pusat Penerbangan AL dan Pasmar 2 Surabaya. Tak tanggung-tanggung, ikut datang ke Polda Jatim para komandan kesatuan. Di antaranya Dankodikdukum Kodiklatal Laksma Budi Rahardjo. Ikut bersamanya Danpusdik Tek, Danpusdik Lek, Danpusdik Banmin serta Danpusdik Pomal. 

Dari Pusat Penerbangan AL hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana bersama dengan rombongan, antara lain Ir Puspenerbal Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi, para Kasatker Wilayah Surabaya, Para Kasubdit Puspenerbal, Para Danron jajaran Wing Udara 2, dan Perwakilan pilot.

Dari Akademi Angkatan Laut Wagub AAL Brigjen TNI Mar Edy Prakoso didampingi Direktur Personel Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) Kolonel Mar Rajiman. Serta dari Pasukan Marinir 2 Surabaya Kolonel Mar Aris Budiadi dengan didampingi para komandan Batalyon Marinir serta staf Resiment Arltirleri Pasmar 2 Marinir

Bukan karena ada masalah, para petinggi TNI AL itu 'menggeruduk' Mapolda Jatim untuk memberikan kejutan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli. Mereka membawa kue ulang tahun. Kegiatan diawali dengan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-76 oleh Dankodikdukum Kodiklatal, Wadanpuspenerbal, Wagub AAL dan Danmenart Pasmar 2 dan dilanjutkan dengan pemotongan kue yang dibawa oleh rombongan.

Selain itu juga ditampilkan brass band dari Kodiklatal dan yel yel dari Pasukan Marinir 2 sebagai wujud selebrasi ucapan HUT Bhayangkara Ke-76 kepada Polri khususnya Polda Jatim dan Jajaran.

Tak hanya dari TNI AL, petinggi dari TNI Angkatan Darat juga mendatangi Mapolda Jatim mengucapkan selamat Hari Bhayangkara. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan rombongan membawakan kue tar dan nasi tumpeng raksasa bertulisan Selamat Hari Bhayangkara. Pangdam kemudian memberikan potongan tumpeng dan kue tart ke Kapolda Jatim.