Diminta Gubernur Edy Tutup Holywings, Ini Jawaban Bobby Nasution

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution 'ogah' turuti keinginan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang mengimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk menutup dua outlet Holywings di Kota Medan.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Menantu Presiden Joko Widodo itu, menjelaskan pihaknya tidak mau latah untuk menutup Holywings di Kota Medan seperti terjadi di Jakarta. Karena, promosikan minuman keras dengan menyematkan nama Muhammad dan Maria.

"Begini, yang pertama yang saya sampaikan di DKI Jakarta penutupan Holywings sudah kita pelajari karena izin-izin yang tidak terlengkapi. Karena itu bisa ditutup. Untuk di Kota Medan sendiri kita mau menutup tempat usaha harus ada landasannya," jelas Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Jumat 1 Juli 2022.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Bobby mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Edy sudah memberikan seruan untuk menutup Holywings di Kota Medan. Namun, ia belum bisa memenuhi keinginan mantan Pangkostrad itu, karena ada aturan juga harus dijalani Pemkot Medan untuk menutup tempat hiburan malam.

"Terima kasih pak Gubernur sudah menyampaikan seruan kepada kami Pemkot Medan untuk menutup Holywings. Namun ini, ada aturannya harus kita penuhi dan aturannya harus tetap dijalankan Pemkot Medan," kata Bobby.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Bobby mengakui bahwa manajemen Holywings Indonesia salah secara norma dan adab. Apa lagi, ia mengatakan sudah ada tersangkanya dalam kasus dugaan penistaan agama itu.

"Bukan moral dan adab. Namun, sudah di ranah hukum. Untuk di Kota Medan, usahanya kita lihat perizinannya," ucap Bobby.

Disinggung soal tudingan Komisi III DPRD Kota Medan Holywings, tidak ada izin menjual miras?. Bobby mengungkapkan akan menjadi bahan untuk mengkaji keseluruhan izin-izin dari Holywings.

"Ya pastinya kalau tidak ada izinnya pasti akan kita tutup, kalau tidak ada izin. Makanya saya sampaikan untuk penutupan ini jangan hanya karena mohon maaf, karena suasana-suasana seperti ini ikut-ikutan nutup tapi landasannya gak kuat," tutur Bobby.

Meski sejumlah elemen masyarakat di Kota Medan melakukan aksi unjuk rasa menuntut Pemkot Medan menutup Holywings. Pemkot Medan terus melakukan proses dengan mencari landasan yang tepat untuk menutup Holywings di Jalan A Rifai dan Jalan Merak Jingga, Kota Medan itu. 

"Lebih bagus kita cari landasannya kuat secara norma adab dan hukumnya salah dan sudah ditetapkan tersangka. Namun secara izin usahanya masih kita cari. Masih proses (Perizinan keseluruhan usaha Holywings di Kota Medan)," ujar suami Kahiyang Ayu itu.

Baca juga: Gubernur Edy ke Bobby Nasution: Jawab Aspirasi Rakyat, Tutup Holywings

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya