Sikap Ini yang Bikin Anak Muda di Lampung Jatuh Hati ke Ganjar

Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung dukung Ganjar Pranowo maju pilpres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Suara dukungan dari anak-anak muda terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mengalir. Mereka mengatasnamakan Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung yakin sosok Ganjar yang egaliter dan peduli budaya lokal sangat pantas menjadi calon presiden (capres) 2024.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Terdapat 300 orang terdiri dari mahasiswa, dan masyarakat umum menyerukan Ganjar agar maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024, di Kampoeng Vietnam, Kemiling, Bandar Lampung. Selain deklarasi, OMG Lampung juga melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako bagi masyarakat sekitar.

"Kalau melihat dari anak-anak muda Lampung, sosok beliau adalah sosok yang egaliter, jadi dia peduli dengan rakyatnya, peduli dengan masyarakat yang kesusahan," ucap Koordinator Wilayah OMG Lampung, Husni Salman di lokasi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Husni bilang, selama memimpin Jawa Tengah dua periode, Ganjar dikenal sebagai figur yang begitu peduli terhadap seni dan budaya lokal. Bahkan, ketertarikan Ganjar terhadap seni dan budaya lokal ditampakkan selama menghadiri suatu acara resmi hingga blusukan.

"Karena kita tau sosok Pak Ganjar juga kan sangat mendukung penuh ataupun sangat support dengan budaya-budaya tradisional, jadi OMG turut menjadi perpanjangan tangan dari beliau," terang Husni.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Sebagai wadah anak-anak muda menyampaikan aspirasi dan berpolitik, OMG Ganjar akan terus menggelar kegiatan positif lain. Tujuannya, tak lain memperkenalkan dan mendongkrak elektabilitas Ganjar.

"Kami akan selalu melakukan kegiatan positif yang menjadi dalam artian kita menjadi wajah kedua dari Ganjar Pranowo untuk bisa menularkan kegiatan-kegiatan positif kepada masyarakat-masyarakat Lampung. Sehingga ketika nanti beliau singgah ke Lampung, beliau sudah dikenal dan baik citranya," jelas Husni.

Senada, salah satu mahasiswa asal Lampung, Fadila (21) menyebut Indonesia sangat membutuhkan pemimpin tegas dan berwibawa. Menurut dia, seluruh sikap itu dimiliki oleh Ganjar seorang.

"Beliau sosok pemimpin yang kami harapkan, tegas, disiplin, bersih dari korupsi dan tentunya ramah terhadap masyarakat itu sendiri. Kami masyarakat dan mahasiswa Lampung siap mengawal Pak Ganjar Pranowo di 2024," kata Fadila.

Baca juga: Gus-Gus Nusantara Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya