Bangun Wirausaha, Relawan Sandiaga Gelar Pelatihan Bikin Dimsum

Relawan Sandiaga gelar pelatihan pembuatan dimsum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dimsum khas Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan membangun wirausaha dan meningkatkan digital marketing bagi emak-emak serta millenial pegiat UMKM.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ketua Jawara Sandi Uno, Aini Kartaatmadja mengatakan Sandiaga sosok yang tepat dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi kepada masyarakat. Menurutnya program dan visi Sandiaga selaras dengan kebutuhan yang diinginkan bangsa Indonesia.

"Pada kontestasi 2024 ini tidak hanya membicarakan sosok-sosoknya tapi visi dan konsep. Justru hasil kerja yang telah memberikan solusi bagi masyarakat yaitu Bapak Sandiaga Uno yang mempunyai program kongkrit seperti pelatihan dimsum saat ini," kata Aini di Mall Bekasi Junction, dikutip Sabtu, 2 Juli 2022.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Aini menyampaikan pelatihan ini akan didampingi, mulai dari pembuatan produk hingga dibantu market yang telah disiapkan.

"Dari hasil pelatihan ini kita akan mendampingi peserta yang hadir hingga membantu menyiapkan marketnya. Denga ini harapkan mereka bisa mandiri," ujar Aini.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sementara itu, pelaku UMKM bernama Sarimanah mengaku pelatihan ini dapat menciptakan lapangan kerja bagi para ibu-ibu yang hadir. Sehingga Ia mendukung Sandiaga Uno maju di pilpres 2024.

"Pelatihan ini sangat membantu kami yang ingin berinovasi dan tentunya dapat membantu ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan lebih," tutur Sarimanah.

Sarimanah sangat yakin, jika Sandiaga terpilih menjadi presiden bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dari segi ekonominya. Sehingga Ia mendukung Sandiaga Uno maju di pilpres 2024.

"Saya sangat mendukung Bapak Sandiaga Uno maju di 2024, karena beliau seorang pemimpin yang luar biasa peduli kepada rakyat kecil," ungkapnya.

Baca juga: Lihat Tarian Golek Tanpa Musik Pengiring, Sandiaga Lakukan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya