Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

Jemaah haji kloter terakhir tiba di Arab Saudi
Sumber :
  • MCH/Zaky Al Yamani

VIVA – 354 jemaah haji Indonesia Kloter 43 Solo (SOC) tiba di King Abdulaziz International Airport (KAIA) Jeddah Arab Saudi, Minggu siang 3 Juli 2022. SOC 43 merupakan kloter terakhir jemaah Indonesia di tahun haji 2022.

Para jemaah ini tiba sekitar pukul 11.50 WAS menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6143. Para jemaah asal Embarkasi Solo ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Tegal, Pekalongan, Purbalingga  dan Sleman.

Setelah selesai melakukan proses pemeriksaan imigrasi dan bea cukai di ruang gate E, para jemaah kemudian dihantarkan petugas menuju Paviliun Plaza E3 Bandara untuk beristirahat sejenak dan mendapat kesempatan salat sunah Ihram.

Selanjutnya, 354 jemaah ini dihantarkan oleh petugas menuju delapan bus yang sudah tersedia untuk diberangkatkan ke Mekah. Para jemaah juga akan mendapat makan siang di atas bus.

Sementara itu, salah satu jemaah, Mulyono (64 tahun), mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. Pasalnya dia harus menunggu selama 11 tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci.

"Saya seharusnya berangkat 2020, tapi karena pandemi terpaksa tertunda dua tahun," katanya yang berangkat ke Tanah suci bersama istrinya itu.

Dia juga bersyukur tahun ini bisa berangkat dan tidak terkena pembatasan umur 65 tahun yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi di musim haji tahun ini.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial
Umat Islam melakukan Tawaf di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi

Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024