Puncak Ibadah Haji, DPR Imbau Jemaah Jaga Stamina

Hari terakhir kedatangan jemaah haji Indonesia di Jeddah
Sumber :
  • MCH 2022

VIVA – Jemaah calon haji atau JCH Indonesia, diminta mulai saat ini sudah mempersiapkan fisik dan staminanya. Menyusul akan memasuki puncak ibadah haji pada pekan ini. Dengan begitu, mereka bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengimbau kepada jamaah haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan menjaga stamina, jelang puncak ibadah haji pada Jumat (8/7).

"Ibadah haji itu puncaknya pada hari Arafah, dilanjutkan dengan pergerakan menuju Muzdalifah, dan Mabit di Mina. Rangkaian ritual haji ini memerlukan tenaga yang cukup," kata Ace Hasan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, dikutip dari Antara.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Dia meminta jamaah calon haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri untuk berbagai aktivitas tersebut yang memerlukan stamina prima.

Ace berpesan, dalam tiga hari ke depan jamaah lebih baik beribadah di hotelnya masing-masing dalam rangka mempersiapkan stamina menghadapi puncak ibadah haji tahun 2022.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Panitia haji juga telah menyediakan konsumsi yang cukup, sehingga jemaah tidak perlu keluar hotel walaupun untuk tujuan ke Masjid Al-Haram, apalagi hanya untuk berbelanja. Ini adalah momentum yang tepat bagi jamaah calon haji kita untuk mempersiapkan diri menyempurnakan rukun Islamnya," ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Urusan Haji (KUH) RI mencatat, hingga Sabtu (2/7) tengah malam, sebanyak 91.106 jamaah calon haji Indonesia sudah diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sementara itu, pada Minggu (3/7), dua kloter dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Kedua kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi dan Solo.

Kedatangan dua kloter tersebut sekaligus menandai berakhirnya fase kedatangan jamaah calon haji reguler dari Indonesia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya