Tiba di Arab Saudi, Ini Pesan Menag Buat Jemaah Haji Indonesia

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas Tiba di Arab Saudi
Sumber :
  • VIVA/ Zaky Al-Yamani

VIVA – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas berpesan kepada jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan haji dengan baik saat puncak haji nanti.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Pesan ini disampaikan Menag Yaqut, setibanya di King Abdulaziz International Airport (KAIA) Jeddah Arab Saudi, Senin dini hari 4 Juli 2022 sekitar pukul 01.00 WAS.

Menag juga berpesan kepada petugas haji untuk menjaga kesehatan, agar bisa melakukan pelayanan jemaah haji dengan baik. Apalagi cuaca di Mekah sangat berbeda jauh dengan Tanah Air.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

"Petugas dan jemaah harus sama-sama menjaga kesehatan. Karena kita sama-sama tahu cuacanya tidak seperti di Tanah Air," kata Menag kepada Tim MCH Daker Bandara.

"Sisa waktu yang ada ini sampai nanti di puncak pelaksanaan haji, masing-masing tetap harus menjaga kesehatan dan memperdalam manasiknya," lanjutnya.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Tidak lupa Gus Yaqut, sapaan akrabnya, juga mengingatkan kepada seluruh petugas haji Indonesia untuk menjalankan tugas pelayanan sebaik mungkin kepada seluruh jemaah Indonesia.

"Petugas juga jangan lupa tugasnya, tetap harus dilaksanakan sesuai dengan kewajiban yang sudah dibagi. Bertugas dengan baik melayani jemaah dengan baik," pesan Menag. 

"Dan jika jemaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik dan semoga kita semua mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh. Itu yang paling penting."

Saat tiba di Bandara, Menag dan rombongan disambut Dubes RI untuk Arab, Abdul Aziz Ahmad, Dirjen PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh), Hilman Latief, Kepala KUH (Kantor Urusan Haji), Nasrullah Jasam, dan Kepala PPIH Arab Saudi, Arsad Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya