Cerita Saksi Mata Detik-detik Kecelakaan Maut Truk Ayam di Tol Cipali

Kecelakaan antara truk ayam dan bus di Tol Cipali, Minggu, 3 Juli 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman.

VIVA - Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa di Kilometer 93 jalur A Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali terjadi. Peristiwa itu terjadi antara truk pengangkut ayam dengan bus Primajasa pada Minggu, 3 Juli 2022.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kecelakaan antara truk ayam dan bus di Tol Cipali, Minggu, 3 Juli 2022.

Photo :
  • VIVA/ Adi Suparman.

Kedua Pengemudi Kendaraan Meninggal

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Anggota PJR Cipali, Aiptu Adam Buana, menuturkan kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Colt Diesel bernomor Polisi B-9883-VDA, dengan Bus PO Primajasa, bernomor polisi B-7291-FGA.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kedua pengemudi kendaraan meninggal dunia, satu orang penumpang Truk Colt Diesel mengalami luka ringan dan 7 orang penumpang bus mengalami luka-luka, seluruh korban dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta," kata Adam kepada wartawan, Senin, 4 Juli 2022.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Truk Ayam Vs Bus di Tol Cipali Tewaskan 2 Orang

Kerugian Materi Diperkirakan Rp50 Juta

Akibat kejadian tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta. "Barang bukti yang diamankan adalah dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, kami amankan di Pos PJR Tol Cipali KM 92," katanya.

Pengendara yang saat itu tengah berada di Tol Cipali, Arif (30) menuturkan insiden maut terjadi saat truk pengangkut ayam hilang kendali hingga berpindah jalur ke arah sebaliknya.

"Truk pengangkut ayam (dari arah Cirebon menuju Jakarta) oleng hingga menerobos ke kanan ke jalur lain jadi lawan arah (dari arah Jakarta ke Cirebon)," ujar Arif ketika dikonfirmasi.

Saat truk pengangkut ayam tersebut hilang kedali hingga pindah jalu, di jalur Jakarta menuju Cirebon ada Bus Primajasa, yang kemudian tertabrak truk tersebut.

"Truk nabrak bus primajasa. Kepala truk beradu dengan kepala bus. Bus primajasa oleng kekiri dan banting stir ke parit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya