Profil Ahyudin, Pendiri ACT yang Diterpa Isu Penyalahgunaan Dana

Ahyudin Pendiri ACT
Ahyudin Pendiri ACT
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Nasional – Sosok Ahyudin pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah menjadi sorotan usai lembaga sosial tersebut diterpa isu miring soal penyelewengan dana umat. ACT mendadak jadi pembicaraan hangat di media sosial setelah muncul dugaan penyelewengan dana umat. ACT sendiri adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. 

Kegiatan yang dilakukan oleh yayasan ini dimulai dari kegiatan tanggap darurat, program pemulihan pascabencana, sampai program berbasis spiritual seperti Qurban dan Wakaf. Selain itu, mereka juga turut mendukung jejaring aksi kemanusiaan nasional dan internasional. Kini, akun Instagram resmi ACT tampak membatasi komentar. 
 

Ahyudin Pendiri ACT

Ahyudin Pendiri ACT

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Hal tersebut karena beberapa waktu yang lalu banyak warganet yang meninggalkan komentar miring di akun Instagram itu. Terlepas dari polemik yang tengah terjadi, ada sosok Ahyudin yang selalu melekat di lembaga tersebut. Ahyudin diketahui sebagai pendidik atau founder yayasan ACT yang sudah berdiri sejak tahun 2005 itu. 

Karier Ahyudin di ACT

Nama Ahyudin setidaknya tercatat menempati tonggak pimpinan sebagai Presiden ACT selama 13 tahun sebelum akhirnya diganti pada tahun 2019. Menyadur dari laman resmi ACT, ia digantikan oleh Ibnu Khajar sementara dirinya menempati posisi Ketua Dewan Pembina. Selama menjadi pemimpin, ia diketahui melahirkan berbagai program unggulan. 

Profil Ahyudin