Upacara HUT Bhayangkara, Megawati dan Prabowo Subianto Sudah Hadir

Menhan Prabowo Subianto Hadiri Upacara HUT Bhayangkara di Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 hari ini, Selasa 5 Juli 2022, digelar di Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara. 

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Persiapan upacara sudah dilakukan sejak beberapa hari ini. Sementara pada hari H, peserta upacara harus sudah standby pagi-pagi sekali. Karena upacara dimulai jam 08.00 WIB, maka para tamu undangan dan para sebagian peserta serta petugas keamanan dan lain-lain sudah harus standby sejak jam pagi.

Pantauan di lapangan, sejumlah jurnalis baik media cetak, online, radio, maupun televisi sudah berkumpul di Polda Jateng pada pukul 04.00 WIB. Mereka kemudian menuju ke lokasi acara di Akpol dengan bus pada jam 04.30, karena menurut informasi Humas Polda, akses masuk Akpol sudah harus ditutup mulai jam 05.00 WIB.

Pakar Hukum Tegaskan Amicus Curiae Bukan Alat Bukti, Tak Bisa Tekan Hakim

Setelah melalui pemeriksaan ketat dari panitia dan Paspampres, para jurnalis dan peserta lainnya bisa memasuki lapangan Bhayangkara tempat acara digelar.

Para tamu undangan duduk di kursi yang disediakan, sementara tamu dan peserta lainnya menempati tribun stadion sambil menunggu Presiden dan ibu negara tiba di lokasi.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Sementara para jurnalis sudah sejak jam 06.00 WIB menempati area khusus terbuka di lapangan. Meski harus berpanas-panas selama 3 jam hingga upacara yang dijadwalkan selesai jam 09.00 WIB, jurnalis tampak segar dan tak mengeluh karena sudah terbiasa.

Sejumlah tamu undangan tampak sudah hadir sejak pukul 06.30. Tampak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri datang sangat awal dan langsung menempati kursi undangan. Kemudian ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mengenakan jas abu-abu rapi.

Sementara Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di lokasi acara pada pukul 07.55 WIB.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya