Korsleting Listrik Jadi Penyebab RS Siloam Palembang Terbakar

Proses pemadaman RS Siloam Palembang yang terbakar
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA Nasional – Peristiwa kebakaran terjadi di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin malam, 4 Juli 2022. Kebakaran ini diduga terjadi karena korsleting listrik yang terjadi di lantai 2 rumah sakit.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Menurut Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Bona Fernando, sebelum terjadinya kebakaran sempat ada pemadaman arus listrik di lantai 2. Disaat yang bersamaan ada perawat meliat adanya percikan api yang muncul di salah satu ruangan.

"Setelah itu langsung diaktifkan kode red emergency. Seluruh pasien langsung dievakuasi keluar rumah sakit," jelas Bona, Selasa, 5 Juli 2022.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Ketika situasi genting itu, kata Bona, pasien yang dalam kondisi kritis di ruang ICU terlebih dahulu dievakuasi. Pasien kembali dibawa masuk ke ruang emergency setelah api berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya bagian lantai 2 yang mengalami kerusakan akibat kebakaran. Sementara untuk aktivitas di rumah sakit kembali berjalan normal.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Baca juga: Rumah Sakit Putri Hijau Kota Medan Terbakar

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024