Sapi Kurban Jokowi di Sumbar Disembelih pada Hari Kedua Idul Adha

Sapi kurban Jokowi untuk Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA Nasional - Wali Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Asrinur, menyebut sapi kurban Presiden Joko Widodo, direncanakan disembelih pada hari kedua perayaan Idul Adha 1443 Hijriah. Daging sapi lokal dengan berat 900 kilogram itu kemudian akan dibagi menjadi 500 paket.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Sapi Kurban dari Presiden Jokowi di Palembang Sumatera Selatan

Photo :
  • VIVA/ Sadam Maulana

“Rencananya, sapi itu akan disembelih hari kedua Idul Adha yakni, hari Minggu,” kata Asrinur, Selasa, 5 Juli 2022.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Penyembelikan Dilakukan di Lapangan Bola

Asrinur mengatakan tim dari Dinas Peternakan Provinsi Sumatra Barat sebelumnya sudah meninjau ke lokasi guna memastikan tempat penyembelihan hewan kurban tersebut.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Baca juga: Jokowi Kurban Sapi Limosin di Kepulauan Selayar, Segini Bobotnya

Diputuskan, penyembelihan itu akan dilakukan di lapangan bola kaki Nagari Malampah karena lokasi ini, jauh lebih luas jika dibanding dengan halaman kantor Wali Nagari.

Sapi Belum Diterima Panitia

Menurut Asrinur, sampai saat ini hewan kurban dari Presiden Joko Widodo tersebut, belum diterima oleh panitia kurban maupun Nagari Malampah. Meski demikian, penyembelihan akan tetap dilakukan di Nagari Malampah.

Begitu juga dengan proses pembuatan kupon, juga sudah dilakukan. Total, ada 500 kupon atau paket daging kurban sapi Jokowi ini yang akan dibagikan merata ke seluruh jorong yang ada.

“Nantinya, akan kita bagikan kepada warga di Nagari Malampah dengan menggunakan kupon agar pembagiannya bisa merata. Ada sekitar 500 paket,” tutur Asrinur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya