Emak-emak Jabodetabek Berdoa untuk Ganjar, Harapannya Bikin Menyentuh

Emak-emak Jabodetabek berdoa untuk Ganjar Pranowo
Emak-emak Jabodetabek berdoa untuk Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ribuan emak-emak dan Ustadzah melakukan dzikir dan doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar menjadi calon presiden (capres) Indonesia periode 2024-2029. Kegiatan spiritual itu dilakukan oleh relawan Mak Ganjar yang berasal dari DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

Doa bersama digelar begitu khusyuk. Para emak-emak kompak mengenakan gamis berwarna senada yaitu putih. 

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jabodetabek, Dr Evi Navisah, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar secara spiritual agar perjalanan Ganjar menjadi Presiden Indonesia dapat berjalan dengan baik, dimudahkan, lancar dan sukses. 

"Doa ini adalah bagian dari ikhtiar kami Mak Ganjar Jabodetabek, karena bagiamanapun perjuangan, ikhtiar harus dibarengi dengan doa. Kita memohon kepada Allah SWT supaya Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Evi di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Ceger Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 5 Juli 2022.

Menurut Evi, kegiatan itu merupakan tindaklanjut usai melakukan deklarasi dukungan kepada orang nomor satu di pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut. 

Evi menyatakan ke depan bakal ada kegiatan positif lainnya yang dihelat diberbagai wilayah di Jabodetabek. Disamping gerakan melalui media sosial untuk menyosialisasikan Ganjar. 

"Kami akan berkeliling pelosok Jakarta, ke wilayah Jabodetabek, dalam rangka bersatu padu menggalang dukungan kepada Ganjar," ucapnya.