Petinggi ACT Diduga Selewengkan Dana Umat, Fadli Zon: Diselidiki Saja

Fadli Zon.
Fadli Zon.
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon meminta dugaan penyelewengan dana umat oleh petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk diusut. 

"Ya kalau menurut saya, kalau ada dugaan seperti itu, ya diselidiki saja. Artinya kalau misalnya ada penyelewengan dari dana publik yang dikumpulkan, saya kira ada langkah-langkah hukum," kata Fadli Zon di Balai Kota Jakarta Pusat, Selasa, 5 Juli 2022. 

Kendati begitu, Fadli Zon mengatakan, reputasi ACT ini cukup baik di berbagai keadaan bencana, hadirnya memang cukup cepat. 

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • Instagram @fadlizon

"Bahkan saya pernah lihat waktu saya kunjungan ke pengungsi Rohingnya, di perbatasan antara Bangladesh dengan Myanmar, itu eksistensi atau kehadiran itu dirasakan ACT ini," katanya. 

Tapi, ia sendiri tidak tahu dan tidak kenal juga dengan manajemennya. Kalau pun ada masalah seperti itu maka organisasi bisa mempunyai sistem internal koreksi dan lain sebagainya. 

"Jadi saya kira harus ada kita kasih benefit of the doubt. Ya dilihat saja di mana penyelewengannya. Kalau memang ada tindakan yang menyeleweng, terutama penggunaan dana publik, saya kira itu bisa diproses," ujarnya.