Salurkan Bansos, Presiden Jokowi: Bukan untuk Beli Hape

Presiden Joko Widodo salurkan bantuan sosial di Nias
Presiden Joko Widodo salurkan bantuan sosial di Nias
Sumber :
  • anwar sadat

VIVA Nasional – Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Alasa di Kabupaten Nias Utara, pada Rabu, 6 Juli 2022. Tampak barisan pelajar membawa bendera Merah Putih dan sorak antusias masyarakat menyambut ketibaan Presiden Jokowi sekitar pukul 10.50 WIB.

Setibanya di sana, Presiden langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden Jokowi berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha.

"Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa," kata Jokowi, Rabu 6 Juli 2022.

Di Pasar Alasa, Presiden juga berkeliling sambil berbincang dengan para pedagang. Presiden juga beberapa kali mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar.

Kepala Negara menyempatkan diri untuk berbelanja sejumlah bahan pokok seperti pisang, kacang, cabai. Hal itupun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang ada di Pasar Alasa.

Seperti diketahui, hari ini Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara. Jokowi pertama melakukan kunjungan di Kota Gunungsitoli. 

Selanjutnya, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Nias Barat dan juga Kabupaten Nias Utara.