Kemenag: Daftar Tunggu Keberangkatan Haji di Subang 23 Tahun

Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA Nasional – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Jawa Barat menuturkan bahwa daftar tunggu atau waiting list keberangkatan haji mencapai 23 tahun. Daftar tunggu itu berlaku jika kuota haji di daerah tersebut total 537 orang.

12 Jaksa Bakal Ungkap Skenario 'Licin' Yosep Subang Bunuh Istri dan Anak 

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Subang Eddy Mulyadi, dalam keterangannya di Subang, pada Selasa 5 Juli 2022, mengatakan bahwa pada tahun ini jemaah calon haji asal Subang yang berangkat ke Tanah Suci Mekah sebanyak 537 orang.

Eddy Mulyadi menuturkan, jumlah itu merupakan 50 persen dari kuota yang sebelum pandemi Covid-19. Ia menyebutkan, kuota haji diberikan oleh pemerintah Arab Saudi. 

Babak Baru Yosep Subang Pembunuh Tuti dan Amalia Segera Diadili

Selain kuota jemaah haji, pembatasan usia maksimal 65 tahun per 30 Juni 2022. Eddy Mulyadi menjelaskan, dengan kuota haji di Subang yang mencapai 537 orang, maka waiting list keberangkatan haji di Subang mencapai 23 tahun. 

Eddy Mulyadi menyarankan agar umat Muslim di Subang melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu.

Dua Mahasiswa Dihajar Warga Setelah Tertangkap Curi Motor Warga
Ilustrasi/borgol.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Dalam kasus ini, terdakwa Yosep dibantu pelaku lainnya Ramdanu. Di awali cekcok, Yosep dengan brutal bacok sang istri hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024