Kecelakaan di Jembatan Musi, Atlet Menembak Sumsel Meninggal Dunia

Pemakaman atlet menembak Sumsel, M Rakha yang meninggal akibat kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

VIVA Nasional – Atlet menembak Sumatera Selatan, Muhammad Rakha Al Rifat (12), meninggal dunia usai terlibat kecelakaan bersama kakaknya, Muhammad Zaki Ramadhan (14), di atas Jembatan Musi IV Palembang, Rabu, 6 Juli 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Kakak adik warga Jalan Nasrani, Kelurahan Pipa Reza, Kecamatan Kemuning Palembang ini, mengalami kecelakaan setelah motor Yamaha Mio J bernomor polisi BG 2874 ZS yang mereka kendarai, bertabrakan dengan mobil Suzuki pick up nomor polisi BG 8702 ZU. Mobil ini dikendarai Sugianto (41), warga Jalan Abikusno, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Kertapati Palembang.

Akibat tabrakan itu, Rakha meninggal dunia. Sementara kakaknya, mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Boom Baru. Di sisi lain, sopir mobil Pick up mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Muhammadiyah Palembang.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Rakha langsung dimakamkan pada hari yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Krikil, Kecamatan Kemuning Palembang, sekitar pukul 16.11 WIB. Prosesi pemakaman disaksikan banyak pelayat, baik dari pihak keluarga maupun kerabat Rakha.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Beberapa pejabat kota Palembang pun turut hadir di lokasi pemakaman. Salah satunya Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa. Ayah Rakha sendiri merupakan ASN di Dinas Perikanan Palembang, yakni Zuarsah.

Saat ditemui usai proses pemakaman, Zuarsah merasa sangat terpukul atas kehilangan putra bungsunya itu. Namun tetap berusaha tegar.

"Tidak ada firasat apapun saya bakal kehilangan almarhum. Hanya saja, dalam dua hari belakangan ini saya sulit tidur sampai Subuh," ucap Zuarsah.

Zuarsah menyebut, mendapatkan kabar kedua anaknya mengalami kecelakaan lalu lintas setelah di telepon sang istri.

"Mereka berdua ini hendak latihan menembak di JSC (Jakabaring Sport City) karena mau ikut Kejurnas menembak beberapa bulan mendatang," kata Zuarsah dengan suara tersedu. 

Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa, menyampaikan rasa dukanya atas meninggalnya Rakha. "Sangat merasa kehilangan. Apalagi kakak Rakha saat ini juga masih dirawat di rumah sakit karena mengalami beberapa luka," ujarnya.

Ratu Dewa juga membenarkan bahwa Muhammada Rakha Al Rifat dan kakaknya Muhammad Zaki Ramadhan merupakan atlet menembak kota Palembang. "Iya benar. Bahkan Rakha ini tengah persiapan untuk mengikuti Kejurnas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya