Sederet Fakta Hajar Aswad yang Jarang Diketahui, Pernah Hilang

Hajar Aswad.
Hajar Aswad.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional– Apa itu Hajar Aswad? Salah satu agama yang paling banyak dianut di dunia adalah Islam. Agama penuh dengan peristiwa dan kejadian simbolis. Tujuan dari peristiwa tersebut adalah untuk mencerahkan para pengikutnya.

Memberi mereka kode etik. Peristiwa semacam itu ditangani dengan bijak oleh Rasulullah SAW. Dan menjelma menjadi latihan pembelajaran bagi umat Islam. Dia (SAW) membimbing umat Islam dengan Quran dan Sunnah di setiap langkah. Selain itu, ia memperkenalkan pesan kesetaraan dan persaudaraan.

Salah satu peristiwa ini termasuk turunnya Hajar Aswad. Batu tersebut merupakan peninggalan dunia Islam. Setiap tahun, umat Islam mengunjungi Ka'bah dan menyaksikan penempatannya. Pengungkapan batu adalah kejadian yang berarti. Melalui batu ini, Nabi menyampaikan pesan persaudaraan. Dan menekankan persatuan di antara umat Islam.

Selain itu jika Anda membaca sejarah Hajar Aswad, maka Anda akan mengetahui bahwa batu ini pernah dicuri dan hilang selama puluhan tahun lamanya. Berikut ini beberapa fakta Hajar Aswad yang jarang diketahui, melansir dari lifeinsaudiarabia.net dan beberapa sumber lainnya:

Hajarul Aswad.

Hajarul Aswad.

Photo :
  • U-Report

Sebuah Batu dari Surga

Hajar Aswad diturunkan dari surga dan dipersembahkan kepada Nabi Ibrahim sehingga dia bisa meletakannya di sudut Kabah Suci.