Warga Ribut Beli Materai, Pos Indonesia Copot Jabatan Kepala Kantor

Kantor Pos
Kantor Pos
Sumber :
  • Dokumentasi Pos Indonesia

VIVA Nasional – Sebuah video viral di media sosial yang memuat aksi keributan antara pegawai kantor pos dengan salah satu konsumen di sebuah kantor Pos Indonesia. 

Berdasarkan video yang viral, aksi keributan ini terjadi pada Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, pelanggan bernama Ali Marhaban Sitohang (AMS) dan Irwansyah Sitepu (IS) datang ke Kantor Pos Cabang Pembantu Sidikalang untuk membeli 30 keping materai. Namun, yang tersisa hanya 10 stok materai.

Ilustrasi Materai 3000 dan 6000

Ilustrasi Materai 3000 dan 6000

Photo :
  • Instagram/toko_akbarsatu

Pelanggan AMS kemudian terkesan memaksa untuk membeli 39 keping, lantaran masih melihat adanya 60 materai yang disisipkan di pojok loket. AMS lantas meminta materai itu secara paksa, namun, petugas loket yang bernama Anggun tidak mengabulkannya. Kata Anggun, materai itu milik orang lain dan sudah dibayar.

Melihat hal tersebut, SB selaku Kepala Kantor menjelaskan hal serupa seperti yang dikatakan Anggun. Namun, AMS tidak puas dan meminta SB untuk menunjukkan aturan yang menyatakan materai bisa dipesan terlebih dahulu. SB menegaskan, aturan pemesanan materai ini tidak tertulis dan hanya sebuah kebijakan untuk memudahkan pelanggan.

Meski sudah diberikan penjelasan secara lengkap, AMS tidak menerima dan terus memojokkan SB. Pelanggan AMS bahkan meminta rekannya IS untuk merekam kejadian itu. SB yang merasa keberatan direkam, meminta AMS dan IS untuk menghentikan tindakannya. 

Namun, IS tidak menggubris dan terus merekam hingga akhirnya SB melompati meja loket untuk menepis ponsel IS.