Fadli Zon dan Refly Harun Jadi Saksi di Kasus Hoax Habib Bahar

Habib Bahar bin Smith
Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Nasional – Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon dijadwalkan bakal hadir dalam sidang dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith. Fadli Zon hadir akan menjadi saksi meringankan untuk Habib Bahar bin Smith.

Kehadiran Fadli Zon sebagai saksi meringankan dipastikan kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta.

"Iya (Fadli Zon jadi saksi) jadi saksi meringankan untuk perkara habib Bahar," ujar Ichwan, saat dikonfirmasi, Kamis 7 Juli 2022.

Pun, dalam sidang kali ini, Ichwan mengatakan pihaknya juga bukan menghadirkan Fadli Zon. Selain Fadli, tim kuasa hukum juga menghadirkan Sekretaris Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar Front Pembela Islam (FPI) Marwan Batubara. Kemudian, ada juga pakar hukum tata negara Refly Harun.

Dikonfirmasi terpisah, Kuasa hukum Habib Bahar lainnya, Aziz Yanuar menyampaikan Fadli dihadirkan sebagai saksi fakta. Begitu juga Marwan batubara selaku saksi fakta. Namun, untuk Refly Harun diplot untuk saksi ahli.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith menjalani sidang perdana dalam kasus penyebaran berita bohong pada 11 Desember 2021 saat ceramah di Margaasih, Kabupaten Bandung. Ceramah itu diunggah dalam akun Youtube dan viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title