Difitnah Kasus ACT, Ustaz Hilmi Firdausi: Laknatkan Saya Jika Benar

Ustaz Hilmi Firdausi
Sumber :
  • Instagram/@hilmi28

VIVA Nasional – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) masih terus diselidiki lantaran kasus dugaan penyelewengan dana bantuan yang dilakukan lembaga tersebut. Bahkan izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) pada tahun 2022 telah dicabut oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Buntut kasus dugaan penyelewengan dana bantuan tersebut juga menyeret nama Ustaz Hilmi Firdausi yang juga diduga mengambil dana dari ACT. Seperti yang diketahui, Ustaz Hilmi Firdausi merupakan influencer ACT dan pada saat ACT dirumorkan melakukan penyelewengan dana sontak langsung menjadi viral dan banyak dibicarakan publik. 

Ustaz Hilmi Firdausi pun dianggap ikut menikmati dana tersebut oleh warganet. Karena banyak dituduh, dirinya pun menyangkal hal tersebut dengan sebuah surat pernyataan resmi dari ACT yang diunggahnya melalui laman Twitter. 

Kata Ustaz Khalid Basalamah, Ini Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Mau Puasa

“Smga surat pernyatan resmi dr ACT ini menjawab fitnah & tuduhan kpd sy. Sy hanya influencer sama sprt asatidz, artis & tokoh lain (tdk tau menau apa yg trjdi di ACT). Utk sy pribadi, sy tdk mau dibayar sepeserpun. Bertaubatlah kpd Allah atas semua fitnah keji yg kalian tuduhkan,” tulis Ustaz Hilmi di akun Twitternya @Hilmi28 yang dikutip VIVA pada Jumat, 8 Juli 2022. 

Surat pernyataan resmi ACT yang diunggah Ustaz Hilmi Firdausi

Photo :
  • Twitter @Hilmi28
Zakat Fitrah Paling Utama Itu Beras atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Hilmi pun juga meyakinkan warganet bahwa dirinya memang tidak menyelewengkan dana bantuan tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya rela dilaknat. Namun sebaliknya apabila ternyata dugaan tersebut tidak benar maka orang-orang yang memfitnahnya lah yang akan dilaknat. 

“Bismillahirrahmanirrahim. Ya Robb, jika benar saya mengambil dana sosial kemanusiaan ACT sprti yg mrka tuduhkan, laknatlah saya & keluarga. Namun, jika itu tdk benar, maka laknatlah mrka & keluarga yg telah memfitnah saya kecuali mrka bertaubat & meminta maaf kpd saya. Aamiin,” tulis Ustaz Hilmi lagi di laman Twitternya. 

Pembelaan pun juga ia tuliskan untuk memberitahukan bahwa dirinya tidak menggunakan dana bantuan ACT. 

“Dibilang haram bg sy makan dana sosial ACT tp ga percaya jg, gini deh, slhkan cek aliran dana ACT, PPATK kan punya, ada ga yg masuk ke sy, zaman transparansi bgni semua bs dibuka ke publik. Smg semua fitnah ini kembali kpd kalian sendiri. Makasih ya udh transfer pahala tiap hari,” tulisnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya