Fakta Mas Bechi Serahkan Diri ke Polisi dan Ditahan di Polda Jatim

Mas Bechi, tersangka pencabulan (baju hitam dan kuning)
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Nasional – Mas bechi atau MSAT (42) adalah tersangka kasus pencabulan santriwati di Jombang yang akhirnya menyerahkan diri ke polisi dan ditahan di Polda Jawa Timur.

Diduga Tega Cabuli 3 Santriwati, Kiai di Bawean Gresik Diamankan Polisi

Mas Bechi merupakan anak dari Kiai ternama di Jombang, Kiai Haji Muhammad Muchtar Mu’thi. Mas Bechi menjadi terduga pelaku pencabulan santriwati di pondok pesantren milik ayahnya.

Mas Bechi telah menyerahkan diri kepada pihak Mapolda Jatim pada Kamis, 7 Juli 022 malam hari, sekitar pukul 23.35 WIB. 

Kasus Pencabulan Santri, Mas Bechi Tetap Divonis 7 Tahun Penjara oleh Pengadilan Tinggi

Mas Bechi atau MSAT pelaku pencabulan santriwati di Jombang

Photo :
  • istimewa

Penyerahan diri Mas Bechi sebagai tersangka pencabulan santriwati di Jombang ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Ustaz Cabuli Santriwati di Depok Divonis 18 Tahun Penjara

Hari ini sejak jam 08.00 WIB, kami melakukan komunikasi dengan orangtua dan akhirnya yang bersangkutan (tersangka pencabulan santriwati di Jombang) menyerahkan diri. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,” tutur Kapolda Jawa Timur, Irjel Pol Nico Afinta, yang dikutip oleh VIVA pada Jumat, 8 Juli 2022

Berkas perkara kasus tersangka pencabulan santriwati dinyatakan sudah lengkap oleh Kejaksaan Tinggi Jatim sejak Januari 2022, menurut penuturan Irjen Pol Nico Afinta.

Prosesnya dilakukan mengedepankan preemtif agar MSAT dapat menyerahkan diri untuk di tahap-duakan (penyerahan tahap 2),” jelasnya.

Irjen Pol Nico Afinta mengakui penangkapan tersangka pencabulan santriwati asal Jombang itu sangat sulit, mulai dari kesepakatan hingga tersangka berusaha mengingkari.

Pada Kamis malam kemarin, pihak kepolisian melakukan penjemputan terhadap pencabulan santriwati asal Jombang tersebut. Hingga akhirnya Mas bechi mau menyerahkan diri dan langsung ditahan oleh pihak Mapolda Jatim.

Penangkapan tersangka pencabulan santriwati asal Jombang yang juga anak dari Kiai itu menyerahkan diri di sekitar Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur.

Tersangka MSAT menyerahkan diri dan yang bersangkutan berada di sekitar ponpes,” kata Irjen Pol Nico Afinta.

MSAT sudah di Polda Jatim dan langsung ditahan,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dimanto di Mapolda Jatim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya