Kala Kominfo Ajari Anak Muda Biak Bikin Konten Bagus di TikTok

Anak muda Biak Numfor, Papua.
Sumber :
  • Dok. Kominfo.

VIVA Nasional - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar workshop pembuatan video di media sosial bertajuk "Bengkel Digital Teras Negeriku: Papua Produktif" di Boom Byak Center pada Kamis, 7 Juli 2022. Mereka ingin meningkatkan kreativitas dan kualitas digital anak muda Biak Numfor, Papua Barat.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Ilustrasi Joget TikTok.

Photo :

Konten Positif

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan Keamanan Kemkominfo, Dikdik Sadaka, mengatakan pemanfaatan aplikasi TikTok dan Instagram Reels merupakan sarana komunikasi dan dapat meningkatkan kemampuan kreativitas konten dan diseminasi informasi masyarakat untuk menghasilkan berbagai variasi konten positif, informatif dan kreatif di media sosial.

"Keberhasilan pembangunan Indonesia di era digital saat ini salah satunya adalah dengan melek teknologi, khususnya di dunia digital dalam menciptakan konten positif," kata Dikdik melalui keterangan persnya, Jumat, 8 Juli 2022.

7 Rahasia Google

Baca juga: Netizen Heboh soal Aksi Seorang Wanita Joget di Atas Meja Resto

TikTok Salah Satu yang Paling Digemari

Dia menyampaikan salah satu platfrom media sosial yang saat ini paling digemari adalah TikTok. Oleh sebab itu, ia berharap anak muda di Papua dapat menunjukkan Papua produktif lewat media sosial.

Salah satu peserta, Amechya Grace Aprilia Andarek, mengatakan workshop ini dapat mendukung kreativitas pemuda dengan pengembangan aplikasi digital.

"Workshop merupakan hal yang sangat menarik bagi kami dan tidak membosankan. Workshop ini sangat seru karena kami bukan hanya datang dan duduk dengar narasumber bicara. Tapi, di workshop ini kami diberikan ruang untuk mengkreasikan suatu konten yang positif dengan sudut pandang produktif," katanya.

Workshop menghadirkan narasumber influencer asal Jayapura, Mitchell Stevani, dan Educreator asal Papua, Ochy, yang juga telah sharing informasi tentang personal branding dan teknis pembuatan video di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya