Mondar-mandir di SPBU, Pemuda Tiba-tiba Bakar Diri di Surabaya

SPBU lokasi Asrodi membakar dirinya sendiri di Tambakrejo, Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Nasional – Seorang pemuda nekat membakar tubuhnya sendiri di sebuah SPBU di Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Jumat malam, 8 Juli 2022. Sontak peristiwa itu membuat panik orang-orang yang berada di SPBU dan sekitarnya.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa bakar diri itu dilakukan oleh pemuda bernama Asrodi (36 tahun), warga Lombang, Kabupaten Sumenep, Madura. Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB. 

Berdasarkan keterangan saksi yang bekerja sebagai petugas SPBU bernama Faris, mulanya ia melihat seorang pria muda datang dan duduk-duduk di sekitar mesin pengisian BBM. Belakangan diketahui pemuda itu bernama Asrodi. Di tangan Asrodi, tergenggam satu botol kosong dan korek api. 

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

"Korban awalnya hanya duduk-duduk di sekitar mesin pengisian BBM dengan membawa botol kosong dan korek api," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedi Irianto saya dikonfirmasi wartawan.

Petugas tak curiga. Asrodi kemudian bangkit dari duduknya. Dia kemudian berbicara menggunakan telepon genggam sambil mondar-mandir. 

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

"Tiba-tiba korban berlari ke mesin pengisian BBM dan mengambil nozzle lalu menyiram (BBM) pertamax ke badannya sendiri," ujar Dedi.

Pria bakar diri di SPBU

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

Asrodi yang sudah berlumuran cairan Pertamax lalu berlari sambil memantikkan korek api ke badannnya hingga terbakar. Petugas yang kaget dengan aksi nekat itu langsung mengambil alat pemadam api ringan dan menyemprotkan ke badan Asrodi. Setelah padam, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Dari barang pribadi korban hanya tas selempang, berisi uang, rokok dan HP kondisi mati dan sudah kami serahkan ke jajaran kepolisian. Namun tidak ditemukan identitas korban," kata Dedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya