Rayakan Idul Adha, Jokowi Ingatkan COVID-19 Masih Ada

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo menyampaikan, pesan dalam momentum perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada hari ini. Dia menegaskan bahwa masyarakat tetap harus waspada karena pandemi COVID-19 masih melanda.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Jokowi usai melakukan Salad Id di Masjid Istiqlal pagi ini mengatakan, masyarakat harus tetap mengetatkan protokol kesehatan COVID-19.

"Baik dalam ruangan ataupun luar ruangan memakai masker masih sebuah keharusan. Utama kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi saya ingatkan lagi Pemda, TNI dan Polri untuk terus lakukan booster," ujar Jokowi di Jakarta, Minggu, 10 Juli 2022.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, saat ini Pemerintah mewaspadai menyebarnya COVID-19 Varian BA.4 dan BA.5. Sebab, penularannya mengkhawatirkan di banyak negara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Faktanya COVID masih ada. Alhamdulillah kita masih ada di angka-angka yang terkendali. di negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya itu yang harus kita waspadai," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi pun mendoakan seluruh jemaah haji Indonesia agar dilancarkan dalam menjalankan ibadahnya di Tana Suci Mekah. Kemudian dapat pulang dengan sehat.

"Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan Ibadah Haji. Supaya diberi keselamatan, kesabaran dan nanti kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan membawa haji mabrur," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya