Minibus Tabrak Truk Fuso di Deli Serdang, Dua Orang Tewas

Kecelakaan minibus dengan truk di Deli Serdang, Sumut
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Nasional – Kecelakaan terjadi antara minibus mengangkut penumpang menabrak sebuah truk Fuso yang sedang berhenti di Jalan Umum Desa Sukmandi hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara. Akibatnya, dua orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kepala Unit Lakalantas Polresta Deli Serdang, Iptu Khairil Anwar menjelaskan dalam kejadian itu, terjadi pada Senin pagi, 11 Juli 2022, sekitar 05.30 WIB. Dua penumpang minibus tewas.

Korban tewas, yakni Heny Purba (49) warga Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Minar Sulastri Purba (42) warga Dolok Sungkit, Desa Nagasaribu 1, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Dalam kejadian itu, dua orang meninggal dunia," kata Khairil saat dikonfirmasi VIVA, Senin sore, 11 Juli 2022.

Berdasarkan kronologi kejadian, diduga sang sopir minibus PT Paria Jaya Trans dengan nomor polisi BB 1912 ID itu, dikemudikan oleh supir bernama Jefri Farulian Sitompul dari arah Tebing Tinggi menuju Kota Medan. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Namun, saat berada di lokasi kejadian, supir minibus tidak memperhatikan ada truk Fuso dengan nomor polisi BK 9583 ND dikemudikan Susandi dalam keadaan berhenti. Minibus nahas itu, menabrak sebelah kanan truk tersebut.

"Ya, Minibus nabrak truk Fuso yang sedang berhenti di lokasi," tutur Khairil.

Selain menewaskan dua orang, terdapat 9 orang mengalami luka-luka ringan. Namun, sebelum dilakukan pendataan keseluruhan. Para penumpang ikut dalam kecelakaan maut itu, lebih memilih untuk meninggalkan lokasi kejadian.

"Orang (penumpang) sudah keburu pulang dan belum di data nama dan alamatnya. Karena, mengalami luka ringan," kata Khairil.

Untuk korban tewas dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kemudian, untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk semayamkan dan dimakamkan.

Terpisah, Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto mengungkapkan peristiwa kecelakaan maut, pihaknya sudah menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi kejadian.

"Saat ini, tim TAA sedang backup Polres Deli Serdang, untuk olah TKP," kata Indra saat dikonfirmasi VIVA.

Baca juga: Tragis, Sopir dan Istrinya Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya