Keluarga Tak Percaya Brigadir J Lecehkan Istri Irjen Sambo

Keluarga Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional – Insiden baku tembak dua polisi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih menyisakan kejanggalan di mata keluarga Brigadir J.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Apalagi, dari keterangan polisi disebutkan bahwa Brigadir J ingin melecehkan istri Irjen Ferdy Sambo. Pihak keluarga mengaku tidak percaya dengan klaim polisi. Sepengetahuan keluarga, Brigadir J sosok anak yang baik. 

"Mustahil Brigadir J melecehkan istri Irjen Ferdy apalagi sangat menghormati atasannya," ujar Rohani Simanjuntak yang merupakan tante Brigadir J, Rabu, 13 Juli 2022. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Menurut Rohani, Brigadir J saat bekerja menjadi ajudan Kadiv Propam, tidak pernah mengeluh maupun bermasalah dengan atasannya tersebut. Justru Brigadir J sangat senang dengan Irjen Ferdy Sambo dan Istrinya bisa menjadi ajudan jenderal. 

"Saat komunikasi dengan almarhum Yosua, ia mengatakan kalau Pak Jenderal dan ibu (istri Ferdy Sambo) itu baik sekali," ungkapnya

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Apalagi, sebagai ajudan istri jenderal, Brigadir J sangat dipercaya oleh Irjen Ferdy Sambo maupun istrinya. Termasuk keperluan belanja di rumah Irjen Sambo juga dipercayakan kepada Brigadir J. 

"Jadi atas apa yang sudah viral mengatakan Nopryansah Yosua Hutabarat melakukan pelecehan kami pihak keluarga tidak percaya," katanya.

Rohani menegaskan bahwa Nopryansah adalah sosok yang jujur dan dapat dipercaya. Ia mempunyai kekasih dan akan menikah namun ketika keponakannya tewas ditembak Bharada E, pihak keluarga sontak terkejut. 

"Atas temuan luka disekujur tubuh Nopryansah Yosua Hutabarat saat diantar ke rumah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kebupaten Muaro Jambi justru banyak kejanggalan," tegasnya. 

Seperti diketahui, seorang Brigadir polisi Nopryansah Yosua Hutabarat, sopir istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tewas ditembak oleh rekannya sesama polisi. Yosua tewas di rumah dinas Ferdy di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Peristiwa ini banyak mendapat sorotan dari masyarakat, karena adanya sejumlah kejanggalan. Seperti peristiwa itu terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu, namun Polri baru menyampaikannya ke publik pada Senin, 11 Juli 2022 atau tiga hari setelah insiden maut tersebut. 

Kemudian adanya perbedaan pengakuan keluarga Brigadir Yoshua dengan Polri mengenai kondisi jenazah Brigadir Yoshua. Menurut Polri, Yoshua tewas hanya dengan luka tembak, namun pengakuan keluarga ditemukan banyak luka di tubuh korban. 

Luka yang ditemukan di tubuh korban selain luka tembak yaitu luka sayatan di sekujur tubuh. Selain itu jari korban juga dikabarkan putus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya