5 Jalan Tol di Pulau Jawa yang Paling Angker

Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA Nasional – Beberapa tempat di sekitar kita memang terkadang memiliki aura mistis bahkan terjadi oleh makhluk tak kasat mata. Bagi kamu yang kerap melakukan perjalanan lewat darat, mungkin sudah tak asing lagi mendengar kisah-kisah seram seperti di jalan tol di pulau jawa.

Gran Max Maut di Tol Cikampek sudah 4 Kali Pindah Tangan dan 2 Kali Diblokir

Cerita misteri jalan tol di Indonesia ini emang sudah jadi mitos yang melekat. Nah, tidak percaya, pasalnya sering terjadi kecelakaan dan kejadian misterius yang sering terjadi dengan hal gaib.

Nah jalan tol mana aja ya yang terkenal angker khususnya di pulau Jawa? Berikut VIVA berikan ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Jasa Marga Catat 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Lewat 4 Gerbang Tol

1. Tol Cipali

ilustrasi kemacetan di Tol Cipali.

Photo :
  • Dok. Astra Infra
Pertamina Sediakan Ragam Fasilitas Layani Pemudik, Catat Daftar Lokasinya!

Tol Cipali yang menghubungkan kota Cikopo-Palimanan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Sejak diresmikan pada tahun 2015 oleh Presiden Jokowi, tol ini sudah banyak menelan korban loh. Hal tersebut pun dengan hal mistis yang sesuai dengan tempat tersebut.

Bahkan, sering juga dikait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang ada di tol itu. Batu Bleneng ini sendiri berada di pinggir jalan sebelah kanan bila dari arah Jakarta-Palimanan.

Batu Bleneng ini memiliki banyak cerita mistis dan legenda yang bikin merinding. Menurut cerita para warga, Batu Bleneng ini tidak bisa dipindahkan dan dipindahkan.

Ada juga yang bilang, kalau Batu Bleneng ini tempat orang zaman dulu bersemedi, dan masih banyak lagi cerita mistis lainnya. Seremnya lagi, batu tersebut juga dikelilingi oleh makam, sehingga menambah kesan mistis dan angker dengan keberadaan batu Bleneng tersebut.

2. Tol Cipularang

KM 97 Tol Cipularang

Photo :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

Keangkeran Tol Cipularang memang sudah terkenal lama di telinga masyarakat. Apalagi sejak artis dangdut, Saipul Jamil bersama mendiang Virginia Anggraeni, mengalami kecelakaan di Tol Cipularang, tepatnya di kilometer 90-100.

Dari cerita masyarakat dan pengendara yang melintas di tol ini ada beberapa misteri yang terjadi, seperti penampakan sosok wanita berbaju putih di km 97.

Belum lagi, cerita mistis tentang Gunung Raharjo yang terletak di sekitar km 97 yang merupakan tempat pemujaan ritual. Gak cuma itu, saat pembangunan jalan tol ini, beberapa pekerja sering mengalami kejadian misterius. Dari mulai suara perempuan menangis, di pindahkan saat tidur, bahkan ada pekerja juga yang mengalami kesurupan.

3. Tol Jagorawi

Suasana ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Ciawi.

Photo :
  • ANTARA/Aria Cindyara

Tol pertama di Indonesia ini dibangun pada 1973 dan menghubungkan Jakarta-Bogor Ciawi.

Konon, di tol tertua di Indonesia ini sering terlihat penampakan sebuah mobil tua melaju tanpa ada pengemudinya.Di jalan tol inilah juga, Dul, anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 orang dan 8 lainnya luka berat.

4. Tol Pantura

Pemudik melintasi jalur pantura di Gringsing, Kabupaten Batang

Photo :
  • ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

Jalur penghubung tiga provinsi di Pulau Jawa hampir setiap hari menelan korban. Bahkan jalur ini juga mendapat julukan sebagai jalur tengkorak guys. Nah, salah satu jalur yang terkenal angker adalah Subang hingga Ciasem.

Menurut warga lokal, di jalan tol ini sering ada penampakan perempuan yang sering mengganggu para sopir dengan menyebrang jalan.

5. Tol Solo-Ngawi

Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Solo Ngawi saat penyusuran pra uji laik fungsi dan keselamatan Trans Jawa, Batang, Jawa Tengah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Tol Solo-Ngawi baru aja diresmikan pada 28 November 2018. Hadirnya Tol Solo-Ngawi ini memang memudahkan banyak pengendara, karena cukup membutuhkan 1 jam perjalanan. Namun di balik itu, ada cerita mistis di dalamnya loh. 

Meski masih jadi tol baru, Tol Solo-Ngawi ini sudah memakan korban banyak jiwa. Di tol ini juga ada sebuah pohon angker yang berjenis gempol dan tak bisa dirobohkan.

Nah, demikian jalan angker yang ada di pulau jawa, apakah kamu pernah merasakan keangkerannya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya