ABK Kapal Kargo asal Filipina Tewas Tertimpa Crane

Proses evakuasi ABK kapal yang meninggal dunia
Sumber :
  • Basarnas

VIVA Nasional - Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal MV Lowlands Comfort berbendera Panama, bernama Crispin F. Cadiz, warga Filipina, meninggal dunia akibat terbentur crane kapal saat berada di jalur Perairan Aceh sehingga ia dievakuasi ke Banda Aceh.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, kapal kargo yang memiliki GT 43.013 itu awalnya melaju dari Suez, Mesir, menuju China. Namun, dalam perjalanannya, seorang ABK kapal tersebut mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

“Kapal berlayar dari Suez, Egypt, menuju China, dalam perjalanan korban terbentur crane dan meninggal dunia di Perairan Samudera Hindia sehingga membutuhkan evakuasi ke darat untuk selanjutnya proses kembali ke negara asal jenazah,” kata Harris, Kamis, 14 Juli 2022.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Basarnas dalam melakukan proses evakuasi tersebut menurunkan KN SAR Kresna untuk menjemput korban di Perairan Benggala, Aceh. Setelah mengangkut korban Basarnas langsung menuju pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, untuk dibawa ke RSU Zainoel Abidin.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

“Tiba di pelabuhan Ulee Lheue langsung kita bawa ke RSU Zainoel Abidin menggunakan ambulans,” ujarnya.

Direktorat Polairud Polda Sumut berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan PMI ilegal.(dok Polda Sumut)

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Kapal nelayan pengangkut sebanyak 24 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal, berhasil diamankan oleh Direktorat Polairud Polda Sumut

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024