Roy Suryo Diperiksa 11 Jam sebagai Terlapor di Polda Metro

Roy Suryo dan tim kuasa hukumnya.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA Nasional – Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya selama 11 jam.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB baru selesai pemeriksaan pada pukul 21.00 WIB.

"Kami memang datang agak pagi jam 10 meski pemeriksaannya agak siang. Alhamdulillah, saya didampingi Pitra dan tim. Kita sudah menjalankan undangan dari PMJ (Polda Metro Jaya) yang kemudian saya selaku saksi," kata Roy Suryo di Jakarta, Kamis malam, 14 Juli 2022.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Dia mengaku dicecar 38 pertanyaan terkait dengan kasus meme stupa Candi Borobudur tersebut. "Pertanyaannya memang banyak tapi sedikit-sedikit. Ada 38 pertanyaan karena menyangkut teknis saya tidak bisa jelaskan," ujar Roy.

Roy Suryo usai diperiksa Polisi

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari
Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Dia meminta agar masyarakat tidak berasumsi terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang menjeratnya dan meminta menunggu hasil pengungkapan kepolisian. "Saya hanya sampaikan apa yang seharusnya disampaikan dan diketahui," kata Roy.

Puncak candi Borobudur.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Chattra bermakna payung atau pelindung yang dinilai sebagai mahkota sehingga dipasang di puncak stupa Candi Borobudur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024