Milenial Depok Dorong Sandiaga Maju ke Pilpres 2024

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali dapat dukungan dari elemen masyarakat. Kali ini dukungan disuarakan milenial di Depok agar Sandiaga maju ke kontestasi Pilpres 2024.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Ketua Umum relawan pendukung Sandiaga, Teman Sandi, Nurulina Nuha Amedyan menjelaskan pihaknya menyaksikan langsung pernyataan dukungan warga Depok terutama milenial tersebut. Salah satu alasannya karena sosok Sandiaga diyakini mampu membangkitkan ekonomi dan sektor UMKM di tahun 2024.

Menurut Nurlina, jika terpilih sebagai pemimpin RI pada 2024, sosok Sandiaga dinilai bisa membuat program terobosan untuk sektor ekonomi masyarakat. Ia mempromosikan eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sebagai figur inovatif.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

"Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi masyarakat. Sandiaga juga akan menciptakan lapangan kerja yang tentunya lebih berinovatif sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia," kata Nurlina, dalam keterangannya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Relawan pendukung Sandiaga Uno, Teman Sandi.

Photo :
  • Istimewa
Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Dia menambahkan selama di Depok, Teman Sandi membuat rangkaian kegiatan yang bertujuan mempromosokan Sandiaga. Kegiatan diawali dengan pembagian puluhan paket bantuan sembako kepada warga menengah ke bawah di Jl. Mandor Gedad, Taman Jaya, Kec. Cipayung. 

Nurlina berharap kegiatan itu bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah itu, kegiatan berlanjut ke Tanah Merah Citayam, Cipayung Jaya, Cipayung, Kota Depok. Di lokasi itu, Teman Sandi menginisiasi lomba burung yang diikuti puluhan masyarakat hingga milenial.

Lomba burung merupakan kontes balap burung merpati. Usai lomba, para peserta menyampaikan dukungan kepada Sandiaga. 

Terkait itu, Nurlina kembali mensosialisasikan Sandiaga sebagai sosok yang layak jadi Presiden 2024. Dengan pengalamannya, Sandiaga peduli membangun UMKM untuk masyarakat.

"Saya yakin Bapak Sandiaga akan menjadi presiden di tahun 2024. Sekarang saja sudah terbukti beliau dapat memperluas lapangan kerja dan membangun UMKM bagi masyarakat" ujar Nurlina.

Sandiaga saat ini jadi salah satu nama yang digadang-gadang maju jadi bakal capres 2024. Politikus Gerindra itu masuk dalam bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya