Tarif Jalan Tol Jagorawi Terbaru 2022, Pastikan Saldo E-Toll Cukup

Suasana ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Ciawi.
Sumber :
  • ANTARA/Aria Cindyara

VIVA Nasional – Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan darat memakai tol Jagorawi, ada baiknya mengecek terlebih dahulu berapa tarif tol Jagorawi terbaru. Jalan bebas hambatan Jagorawi atau yang dikenal juga dengan sebutan jalan tol Jakarta - Bogor - Ciawi ini adalah salah satu tol yang banyak dipakai oleh masyarakat di Jabodetabek. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Selain itu, menyadur dari laman resmi Jasa Marga, ruas Tol Jagorawi ini mempunyai panjang mencapai 59 kilometer. Kini, jalan tol tersebut sudah tersambung dengan beberapa ruas jalan tol lain, seperti Jalan Tol Dalam Kota, Tol Lingkar Luar Jakarta, dan Bogor Ring Road. Sistem pembayaran di pintu tol Jagorawi ini hanya melayani uang elektronik. 

Sebab itu, kamu harus memastikan saldo di kartu uang elektronik cukup sebelum memasuki ruas jalan tol. Tarif jalan tol Jagorawi ini terbagi menjadi lima golongan yang terdiri atas:

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Golongan I Rp7.000

Tarif jalan tol Jagorawi golongan I dengan biaya mencapai Rp7.000 ini adalah kendaraan dengan jenis sedan, mobil jip, pikap atau truk kecil, dan bus. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Golongan II Rp11.500 

Tarif jalan tol Jagorawi golongan I dengan biaya mencapai Rp11.500 ini adalah kendaraan dengan jenis kendaraan truk besar dengan dua gandar.

Golongan III Rp11.500

Tarif jalan tol Jagorawi golongan I dengan biaya mencapai Rp11.500 ini adalah kendaraan dengan jenis kendaraan truk besar dengan tiga gandar.

Golongan IV Rp16.000

Tarif jalan tol Jagorawi golongan I dengan biaya mencapai Rp16.000 ini adalah kendaraan dengan jenis kendaraan truk besar dengan empat gandar.

Golongan V Rp16.000

Tarif jalan tol Jagorawi golongan I dengan biaya mencapai Rp16.000 ini adalah kendaraan dengan jenis kendaraan truk besar dengan lima gandar.

Tarif yang diberlakukan itu berlaku untuk jauh maupun dekat. Tarif juga bisa berubah sewaktu-waktu mengingat sering diberlakukannya penyesuaian tarif tol. Karena itu, kamu harus memastikan saldo e-tol mencukupi supaya tidak merepotkan ketika memasuki atau keluar jalan tol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya