BRIN Renovasi Ruang Kerja Megawati Cs Senilai Rp6,1 Miliar

Pelantikan Dewan Pengarah BRIN Oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Plt Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Driszal Fryantoni, membenarkan kabar renovasi yang dilakukan pihaknya. Yang direnovasi tersebut adalah seluruh ruangan yang ada di lantai 2.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

“Perlu saya informasikan, biaya Rp6,1 milyar adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT,” kata Driszal Fryantoni di Jakarta, Minggu, 17 Juli 2022. 

Ruangan yang direnovasi di lantai 2 tersebut adalah ruang kerja dari dewan pengarah, termasuk Ketua Dewan Pengarah, Megawati Soekarnoputri. 

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

“Lantai 2 tersebut akan kami renov menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua dewan pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk ketua dewan pengarah,” ujarnya. 

Fasilitas

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Driszal menjelaskan, sebelumnya di lantai 2 tersebut memang sudah ada fasilitas-fasilitas. Seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat. Maka itu semua ikut direnovasi juga.

“Biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementrian PUPR, melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan,” sebutnya. 

Dirinya menekankan, perlu diketahui juga bahwa saat ini ruangan Dewan Pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23. 

“Jadi nanti semua anggota dewan pengarah dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai 2 setelah renovasi selesai,” tutupnya. 

Plt. Sekretaris Utama BRIN, Nur Tri Aries Suestiningtyas menyatakan bahwa semua proses renovasi sudah dengan koridor regulasi. 

“Sudah sesuai dengan koridor regulasi, sejalan dengan pembenahan sarana prasarana utk para periset baik infrastruktur laboratorium maupun ruangan kerja secara bertahap,” tuturnya. 

Ia menambahkan, bahwa manajemen BRIN masih terus berbenah. Secara bertahap sarana prasarana untuk periset diperbaiki. Termasuk juga fasilitas co working space untuk kenyamanan kerja sivitas, khususnya para periset. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya